JAKARTA, KOMPAS.com — Apartemen mewah Westling Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (5/4/2013), dilanda banjir setinggi 1,5 meter. Banjir tersebut berasal dari air kiriman di sodetan Sungai Pesanggrahan.

“Ini banjir kiriman, biasa kalau di selatan hujan deras, ya limpahannya ke Kali Pesanggrahan sini,” kata Iwan, penghuni Apartemen Westling, Jumat.

Iwan berharap program Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang ingin melakukan normalisasi sungai segera terlaksana. Salah satu sungai yang akan dinormalisasi itu adalah Sungai Pesanggrahan. Ia percaya langkah normalisasi Sungai Pesanggrahan itu akan mengurangi risiko terjadinya banjir di tempat tersebut.

Iwan mengatakan, keadaan banjir seperti ini membuatnya tidak nyaman. Meski demikian, pria yang sudah tinggal 10 tahun di apartemen mewah tersebut tidak akan pindah dan mengungsi. Di apartemen tersebut, hanya akses masuknya saja yang sulit dilalui. Untuk itu, yang pertama kali harus diungsikan adalah kendaraan milik penghuni apartemen.

“Sejauh ini enggak perlu sampai ngungsi. Kita korban banjirnya, kan, dari depan apartemennya sampai lobi saja,” kata Iwan.

Sebelumnya, banjir juga menggenangi permukiman warga di RW 05 Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Sebanyak 14 RT di RW tersebut mengalami banjir setinggi 1,2 meter.

Editor : Laksono Hari W
sumber: http://megapolitan.kompas.com/read/2013/04/05/21254176/Banjir.Rendam.Apartemen.di.Kedoya
Share →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mari Bergabung
Menjadi relawan sangat penting untuk keberhasilan program perlindungan sungai kita. Anda dapat bergabung dengan ribuan Sahabat Sungai dalam mendukung perlindungan Sungai.
Kontak Kami

Kontak Kami

Ruko Puspa RK-01 Puspa Agro Jemundo, Sidoarjo | +62 81 335 220 940 | admin [di] walhijatim.or.id
Kontributor
Anda bisa menjadi kontributor dalam portal ini. Untuk mendaftar bisa mengakses halaman Daftar Kontributor